Monday, March 12, 2018

KEMANGI


Basil adalah ramuan umum di sebagian besar dapur kita, Ini adalah pengobatan kesehatan alternatif yang sangat baik untuk banyak penyakit ringan.
Tumbuh di Asia dan Timur Tengah, kemangi mengunjungi dunia di sepanjang jalur rempah-rempah. Telah tumbuh dan digunakan selama 5000 tahun dan memiliki ratusan varietas dan sekarang dibudidayakan di banyak negara. Semua varietasnya memiliki make up kimia unik dan individual; namun sifat obat dasar tetap konsisten dari satu strain ke strain lainnya.
Minyak atsiri dari kemangi kering lemah, sehingga kemangi segar biasanya lebih baik baik dalam memasak dan perawatan penyembuhan kami.
Penggunaan utama basil medicinally adalah sebagai antiinflamasi alami. Hal ini mirip dengan senyawa yang ditemukan di oregano dan ganja medis - dan dapat digunakan sebagai pengganti nanti karena ia menawarkan kelegaan yang sama tanpa "tinggi." Senyawa yang sama yang membuatnya berguna sebagai antiinflamasi juga diyakini. untuk membantu memerangi peradangan usus dan rheumatoid arthritis.
Banyak dokter naturopati meresepkan kemangi dalam pengobatan diabetes, gangguan pernafasan, alergi, impotensi, dan infertilitas. Ini mungkin karena basil mengandung asam cinnamanic, yang telah ditemukan untuk meningkatkan sirkulasi, menstabilkan gula darah, dan memperbaiki pernapasan pada orang-orang dengan gangguan pernafasan.
Hal ini juga tahu bahwa kemangi sangat tinggi antioksidan, terutama bila digunakan sebagai ekstrak atau minyak. Antioksidan ini dapat melindungi tubuh Anda dari kerusakan radikal bebas yang terkait dengan penuaan, beberapa penyakit kulit, dan sebagian besar bentuk kanker. Antioksidan telah menjadi bagian penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dan kemangi bisa menjadi sumber paling aman dan paling efektif dari senyawa yang memberi kehidupan ini.
Penelitian ilmiah tambahan telah menunjukkan bahwa minyak atsiri dalam kemangi, dikombinasikan dengan efek antioksidannya, menjadikannya dorongan kesehatan yang hebat untuk sistem kekebalan tubuh kita.
Daun kemangi segar dan minyak basil memiliki sifat antibakteri. Mereka bisa digunakan untuk mendisinfeksi permukaan. Daun, yang dioleskan pada luka, bisa menghilangkan infeksi. Basil yang digunakan dalam masakan Anda atau dikonsumsi sebagai suplemen gizi dapat membantu memerangi virus biasa seperti pilek, flu, dan keluarga herpes virus - dengan cara yang serupa dengan Echinacea.
Perawatan Menggunakan Basil
Penyembuhan:
Pertajam memori, gunakan sebagai tonik saraf, dan lepaskan dahak dari tabung bronkial Anda. Ulangi sampai satu jam sekali. Daun bisa menguatkan perut dan menimbulkan keringat perfuse. Benih bisa digunakan untuk membersihkan tubuh dari kelebihan lendir.
Demam: Daun kemangi digunakan untuk demam pendinginan, terutama yang berhubungan dengan malaria dan demam menular lainnya yang umum terjadi di daerah tropis. Daun mendidih dengan beberapa kapulaga sekitar dua liter air, kemudian dicampur dengan gula dan susu, menurunkan suhu. Ekstrak daun basil dalam air tawar harus diberikan setiap 2 sampai 3 jam; Antara dosis Anda bisa memberi teguk air dingin. Cara ini sangat efektif untuk mengurangi demam pada anak-anak.
Batuk: Basil merupakan unsur penting dalam sirup obat batuk dan ekspektoran. Ini juga bisa meredakan lendir pada asma dan bronkitis. Mengunyah daun kemangi bisa meredakan gejala flu dan flu.
Sakit Tenggorokan: Air yang direbus dengan daun kemangi bisa dianggap sebagai tonik atau digunakan sebagai obat kumur bila Anda mengalami sakit tenggorokan.
Gangguan Pernafasan: Daun kemangi dengan madu dan jahe berguna untuk mengobati asma, bronkitis, batuk, pilek, dan influenza. Merebus daun, cengkeh, dan garam laut di beberapa air akan memberi kelegaan cepat terhadap influenza. Kombinasi ini harus direbus sekitar dua liter air sampai hanya separuh air yang tersisa sebelum diambil.
Batu Ginjal: Basil bisa digunakan untuk menguatkan ginjal Anda. Dalam kasus batu di ginjal Anda, jus daun kemangi dicampur dengan madu dan diminum setiap hari selama 6 bulan akan mengusir mereka melalui saluran kemih.
Masalah Jantung: Basil dapat digunakan untuk memperkuat orang-orang yang dilemahkan oleh penyakit jantung. Bisa juga mengurangi kolesterol Anda.
Penyakit Anak: Keluhan anak-anak seperti pilek, batuk, demam, diare, dan muntah telah diketahui untuk menanggapi pengobatan dengan jus daun kemangi. Juga jika ruam yang terkait dengan cacar air tertunda, daun kemangi dengan kunyit akan membawa mereka ke permukaan lebih cepat.
Stres: Daun kemangi bisa digunakan sebagai agen anti stres. Mengunyah 12 daun kemangi dua kali sehari bisa mencegah stres. Ini akan memurnikan darah dan membantu mencegah banyak penyakit umum lainnya.
Infeksi Mulut: Mengunyah beberapa daun dua kali sehari dapat menyembuhkan infeksi dan ulserasi mulut.
Gigitan Serangga: Basil dapat digunakan secara preventatif dan sebagai kuratif. Satu sendok teh jus daun kemangi yang diambil setiap beberapa jam adalah pencegahan. Menggosok gigitan dengan jus bisa meringankan rasa gatal dan bengkak. Juga pasta dari akar ini efektif untuk mengobati gigitan serangga dan lintah.
Gangguan Kulit: Jus Basil yang dioleskan langsung ke daerah yang terkena dampak baik untuk kurap dan penyakit kulit lainnya. Beberapa naturopath telah menggunakannya dengan sukses dalam pengobatan leucoderma (bercak putih atau kulit berwarna terang).
Masalah Gigi: Daun kemangi kering di bawah sinar matahari dan digiling menjadi bubuk untuk bedak pembersih gigi. Anda juga bisa mencampur dengan minyak sawo untuk membuat pasta gigi herbal. Kedua metode ini akan melawan bau mulut dan bisa digunakan untuk memijat gusi, mengobati penyakit pangkal paha, dan masalah kesehatan gigi lainnya.
Sakit kepala: Basil adalah obat sakit kepala yang baik. Rebus daun dalam setengah liter air, masak sampai setengah cairan tetap ada. Ambil beberapa sendok teh satu jam dengan air untuk menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan Anda. Anda juga bisa membuat pasta daun kemangi yang ditumbuk dengan kayu cendana untuk dioleskan ke dahi Anda untuk menghilangkan sakit kepala dan memberikan kesejukan pada umumnya.
Gangguan Mata: Jus Basil bagus untuk kebutaan malam dan mata sakit. Dua tetes jus basil hitam di setiap mata pada waktu tidur setiap hari terasa menenangkan.
________________________________________
DISCLAIMER: Harap diingat bahwa pilihan perawatan ini hanya dimaksudkan sebagai pedoman dan sama sekali tidak menggantikan saran atau perawatan yang diberikan oleh dokter Anda. Selalu baik untuk meminta saran dari dokter, homeopath, naturopath, atau dukun Anda untuk mendapatkan saran profesional dalam hal apapun yang berkaitan dengan kesehatan Anda. Artikel ini untuk tujuan informasi saja.


No comments:

Post a Comment